Nama Perusahaan

CV. Jelajah Sumbar

Kegiatan Perusahaan

Biro Perjalanan Wisata

Alamat Perusahaan

Komplek Inkorba, Jalan Aster No.7, Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Profil Singkat

Jelajah Sumbar adalah event organizer di bidang pariwisata yang menyediakan paket perjalanan wisata ke berbagai destinasi yang ada di wilayah Sumatera Barat dan Pulau Belitung. Segmen paket wisata yang kami miliki antara lain paket Open trip, Private Trip, dan Corporate Gathering.

 Di setiap perjalanan wisata yang kami sediakan telah dipersiapkan dengan sangat baik sehingga diharapkan dapat memberikan fasilitas dan pelayanan secara maksimal kepada anda dengan harga terjangkau dan kompetitif.

Jelajah Sumbar didirikan oleh para jiwa muda yang memiliki semangat untuk terus selalu turut serta memajukan dunia pariwisata Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa Indonesia memiliki banyak sekali atraksi wisata yang harus terus dikembangkan.

Sebagai pelaku wisata yang bergerak langsung di lapangan kami memiliki prinsip untuk selalu mengutamakan kenyamanan anda pada saat liburan bersama Jelajah Sumbar, baik pada saat penanganan administratif, maupun pada saat di lokasi wisata melalui Tour Leader kami yang ramah dan berpengalaman. Sehingga tercipta ikatan kepercayaan antara Jelajah Sumbar dan anda selaku peserta wisata, dan menjadikan perjalanan wisata anda berlangsung nyaman, menyenangkan dan tentunya tak terlupakan.

Sesuai dengan tagline­ dari kami “Urang Awak Jelajah Nusantara”. Ke depannya, Jelajah Sumbar juga akan membuka destinasi – destinasi baru yang menjadi dambaan bagi para wisatawan khususnya destinasi eksotis yang ada di Indonesia bagian barat maupun timur.

Para Punggawa

Muhamamad Catur Nugraha (Founder, CEO)

Lahir di Jakarta 31 Agustus 1990. Sempat bekerja selama 4 tahun sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kontruksi bangunan lepas pantai. Kecintaanya terhadap kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumbar sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Rangga Harkaffi (Founder, CMO)

Lahir di Padang Sumatera Barat 6 Maret 1987. Memiliki background pendidikan sarjana design di sebuah universitas di Bandung dan sempat bekerja di salah satu majalah besar di Bandung, namun darah Minang-nya membuatnya lebih memilih bisnis dibandingkan meneruskan karir sebagai fotografer. Pertengahan 2010 memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Bukittinggi untuk memulai bisnis. Kecintaan nya terhadap alam semakin kuat ketika merintis agrobisnis dan kemudian mulai sering melakukan ekspedisi ke pedalaman hutan – hutan di sumatera bahkan hutan yang belum dijajaki manusia. Menemukan air terjun tersembunyi merupakan hal yang paling disukainya hingga akhirnya pemilik bisnis hijab dan salon mobil ini memutuskan untuk membuka cabang bisnis baru di bidang tour and travel. Pertemuannya dengan M Catur Nugraha, melahirkan Jelajah Sumbar. Ketika uang bukan utama melainkan kepuasan tamu di atas semuanya, maka bisnis itu pun akan berkembang pesat seperti Jelajah Sumbar saat ini. Latar belakang mereka yang merupakan pelaku traveling membuat mereka sangat mengerti kemauan klien.

Beliting Negeri Laskar PelangiAgus Nugroho (Founder, CTO)

Lahir di Jambi, 23 Agustus 1991. Berpetualang menjelajah lebatnya hutan sumatera adalah hal yang biasa dia lakukan semasa kecilnya. Hingga akhirnya dia harus pindah ke pulau jawa pada tahun 2000 untuk melanjutkan pendidikannya yang sempat terhenti. Pada tahun 2014 dia berhasil mendapatkan gelar sebagai sarjana komputer dari salah satu perguruan tinggi ternama di Jawa Timur. Kemudian dia juga sempat berkarir sebagai Software Engineer selama kurang lebih 2 tahun disalah satu perusahaan multinasional yang bergerak dibidang IT Consultant di Jakarta. Takdir mempertemukan dia dengan pasangan hidupnya yang berasal dari Ranah Minang, sehingga wawasan tentang pulau Sumatera pun harus kembali dibangkitkan. Pertengahan tahun 2016, dia bersama Rangga Harkaffi yang tidak lain adalah saudara iparnya, dan M. Catur Nugraha, teman yang dipertemukan semasa kuliahnya, mengadakan trekking menjelajah lebatnya hutan sumatera barat, beratnya medan mengingatkan petualangan di hutan sumatera semasa kecilnya. Sejak itulah jiwa petualangnya kembali bangkit, dan memutuskan bergabung untuk membangun Jelajah Sumbar. Dengan Jelajah Sumbar ini dia berharap para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri dapat mengenal Sumbar lebih dekat, baik pemandangan alam yang memukau, maupun menikmati kelezatan makanan yang menggugah selera.