Liburan Keluarga di Lembah Harau, Yuk Menginap di Homestay Puti Sari Banilai

Di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota atau tepatnya berjarak sekitar 47 Km dari Bukittinggi, terdapat sebuah bentang alam yang diapit oleh tebing – tebing terjal berwarna – warni yang menjulang hingga lebih kurang 400 meter. Ia adalah Lembah Harau yang merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan Sumatera Barat.

Karena keindahan yang dimilikinya maka tentu saja Lembah Harau menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan ketika mengisi liburan di Sumatera Barat. Banyak sekali lokasi menarik yang bisa anda kunjungi disini diantaranya Air Terjun Sarasah Aka Barayun, Air Terjun Sarasah Murai, Air Terjun Sarasah Bunta dan Ngalau Seribu.

Cagar Alam Lembah Harau memiliki luas sekitar 270,5 ha sehingga untuk mengunjungi keseluruhannya waktu sehari tidak akan cukup. Jika anda termasuk orang yang memiliki waktu lebih untuk liburan di Lembah Harau, anda bisa menginap di homestay yang saat ini sudah banyak tersedia di kawasan Lembah Harau salah satunya adalah Homestay Puti Sari Banilai.

Homestay Puti Sari Banilai ini mudah dicapai karena berada di pinggir jalan utama menuju Lembah Harau sebelah kanan jalan atau tepatnya sekitar 400 meter dari pintu gerbang penarikan tiket masuk kawasan Lembah Harau.

Nama Puti Sari Banilai yang melekat pada homestay ini diambil dari legenda asal muasal kejadian terbentuknya Lembah Harau yang oleh masyarakat setempat diabadikan melalui cerita rakyat berupa randai dan saat ini masih eksis dan menariknya lagi cerita rakyat tersebut lokasinya bisa ditunjukkan oleh masyarakat setempat.

Fasilitas

Homestay Puti Sari Banilai memiliki 2 kamar dan dapur dengan 3 kamar mandi. Masing – masing kamar terdapat ruang yang cukup luas, asik untuk kumpul – kumpul bersama keluarga. Selain itu untuk menambah kenyamanan tamu yang menginap disini, pihak pengelola juga menyediakan televisi, kipas angin, dispenser, air mineral, kopi, teh, gula, peralatan dapur, tikar dan karpet.

Kamar dengan king size bed

 

Kamar dengan twin bed dilengkapi dengan selimut

Kelebihan lainnya dari homestay ini ialah memiliki halaman yang luas sehingga cocok bagi anda yang ingin barbeque party di malam hari, selain itu keindahan alam Lembah Harau dengan tebing – tebing terjal yang kokoh dan masif bisa anda abadikan dari sini.

Halaman homestay yang luas cocok untuk barbeque party di malam hari

 

Lanskap cagar alam Lembah Harau bisa diabadikan langsung dari homestay ini

 

Tersedia permainan santai untuk anak

 

Selain itu pengelola homestay juga menyediakan permainan tradisional seperti bakiak dan egrang

Biaya Menginap

Untuk  menikmati fasilitas Homestay Puti Sari Banilai anda tidak perlu merogoh uang terlalu dalam, hanya dengan Rp 600,000 per malam anda bisa menginap disini bersama keluarga. Liburan anda di Lembah Harau pun akan terasa lebih menyenangkan.

Contact Person and Reservation

Jika anda berminat menginap di Homestay Puti Sari Banilai silahkan hubungi nomor di bawah ini ya

Pak Yunus – 085263407771

About Author

M. Catur Nugraha
M. Catur Nugraha
Sempat bekerja selama 4 tahun sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kontruksi bangunan lepas pantai. Kecintaanya terhadap kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumbar sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Comments

Leave a Reply

*