Foto Cerita Sumbar : Jam Gadang dan Pasar Atas Bukittinggi Dalam Satu Bingkai

Jam Gadang merupakan ikon dari kota wisata Bukittinggi dan sejak dahulu telah menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan. Hampir 100% orang yang pernah jalan – jalan ke Sumatera Barat mengatakan bahwa tidak sempurna wisata anda ke Ranah Minang tanpa mengunjungi Jam Gadang.

Bersebelahan dengan Jam Gadang terdapat Pasar Atas yang juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan terutama bagi mereka yang menyukai wisata belanja. Sayangnya pada akhir Oktober 2017 pasar ini mengalami kebakaran hebat sehingga tidak bisa lagi dikunjungi sampai bangunan baru Pasar Atas dibangun kembali.

Foto oleh Wahyu Nur Fahrurozi

 

 

About Author

M. Catur Nugraha
M. Catur Nugraha
Sempat bekerja selama 4 tahun sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kontruksi bangunan lepas pantai. Kecintaanya terhadap kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumbar sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Comments

Leave a Reply

*