Paket Tour Belitung 3D2N ialah Paket Wisata mengunjungi Pulau Belitung selama 3 hari 2 malam. Belitung ialah sebuah pulau kecil yang diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata, memiliki luas hanya 4833 Km2.  Keindahannya mulai tereskpose oleh banyak orang semenjak ia menjadi latar sebuah film yang diangkat dari novel fenomenal berjudul Laskar Pelangi.

Paket Wisata Belitung ini sangat cocok bagi anda pecinta wisata bahari serta yang telah membaca novel atau film Laskar Pelangi. Ya, dalam paket tour ini kami akan mengajak anda mengeksplore Belitung Timur yang erat kaitannya dengan peninggalan kisah Laskar Pelangi.

Selain itu, pada program tour ini kami juga mengajak anda menjelajahi keindahan pulau – pulau kecil eksotis khas Belitung. Bagi anda pecinta pantai, anda akan dimanjakan dengan air laut yang jernih, putihnya pasir pantai dan bintang – bintang laut merah yang banyak tersebar di perairan Belitung Utara.

Tak hanya itu, kami juga menyediakan wisata kuliner khas Belitung untuk anda. Selama tour Belitung berlangsung, anda akan disuguhkan dengan masakan khas Belitung seperti Gangan Ikan, Mie Belitung, serta aneka olahan seafood lainnya yang diwadahi dengan daun simpor.

Jadi tunggu apalagi? Ayo hubungi kami jika anda tertarik mengikuti Wisata Belitung!

 

Itinerary

Bila anda tertarik mengikuti Tour Belitung bersama kami, berikut ini kami berikan gambar perjalanan selama 3 hari 2 malam pada saat tour berlangsung

1

Hari Pertama : Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjung Pandan – Eksplore Belitung Timur

Setelah anda tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, anda akan disambut oleh team Jelajah Belitung. Perjalanan tour pun dimulai, namun bila anda belum sarapan pada saat berangkat menuju Belitung, kami akan mengajak anda mencicipi Mie Belitung yang disiram dengan kaldu udang. Untuk minumnya kami suguhkan es jeruk kunci yang bisa membuat anda kembali segar.

Tour Belitung hari pertama ini ialah mengeksplore Belitung Timur. Destinasi pertama yang dikunjungi ialah Replika SD Muhammadiyah Gantong. Perjalanan dari Kota Tanjung Pandan ke lokasi replika memakan waktu sekitar 2 jam. Di replika SD Muhammadiyah Gantong ini, anda bisa berfoto bersama rekan – rekan sembari memaknai perjuangan dari anggota Laskar Pelangi yang tetap dengan penuh semangat untuk belajar meski dalam keterbatasan.

Hanya sepelemparan batu dari bangunan replika, kita akan tiba di Museum Kata Andrea Hirata yang merupakan museum literasi pertama di Indonesia. Untuk masuk ke dalam museum ini anda diharuskan membeli buku saku Laskar Pelangi. Disini anda dapat melihat ratusan karya Andrea Hirata yang berupa kutipan sastra hingga novelnya yang diterbitkan dengan berbagai bahasa. Ruang demi ruang museum ini tersusun dengan apik dan berwarna – warna sehingga sangat photogenic, cocok bagi anda yang gemar berfoto.

Memasuki tengah hari, kita akan menuju Manggar yang merupakan ibukota dari Kabupaten Belitung. Disana anda akan kami ajak untuk makan siang dan istirahat.

Usai ishoma, selanjutnya menuju Vihara Dewi Kwan Im yang merupakan vihara tertua di Pulau Belitung. Destinasi terakhir hari ini ialah Pantai Burung Mandi, anda bisa bersantai menikmati suasana sore dengan hembusan angin pantai yang berhembus melewati sela – sela daun pohon pinus. Lebih nikmat lagi sembari meminum es kelapa.

Sebelum hari gelap, kita kembali menuju Kota Tanjung Pandan, menuju lokal resto untuk makan malam dan selanjutnya drop ke hotel untuk check in dan istirahat.

 

2

Hari Kedua : Wisata Pulau Belitung

Setelah hari sebelumnya mengeksplore Belitung Timur, di hari kedua ini kita akan menjelajahi pulau – pulau kecil eksotis khas Belitung. Usai sarapan di hotel, anda akan kami antar menuju Pantai Tanjung Kelayang.

Sebelum menaiki kapal, anda diharuskan mengenakan jaket pelampung untuk keselamatan. Destinasi pertama yang dikunjungi ialah Pulau Batu Garuda, sebuah pulau yang memiliki tumpukan batu menyerupai kepala burung Garuda. Disini kita hanya berfoto dengan latar pulau itu saja.

Setelah itu, menuju Pulau Pasir yang hanya ada pada saat air laut sedang surut. Meski hanyalah sebuah gosong atau pasir putih yang timbul ke permukaan laut, namun pulau ini memiliki keunikan yaitu anda bisa dengan mudah menemukan bintang laut merah berukuran besar, anda bisa berfoto bersamanya namun jangan biar ia terlalu lama di udara ya.

Pulau Lengkuas menjadi tujuan berikutnya, pulau inilah yang menjadi primadona dari pulau – pulau kecil yang berada di sekitar utara pulau Belitung. Di Pulau Lengkuas terdapat sebuah mercusuar peninggalan Belanda. Anda bisa menaiki mercusuar tersebut hingga ke puncaknya. Pemandangan di puncak mercusuar ini begitu Indah, anda dijamin betah berlama – lama disini.

Tak jauh dari bibir pantai Pulau Lengkuas, terdapat spot – spot untuk snorkeling. Kondisi underwaternya masih sangat terjaga sehingga ada akan melihat soft coral maupun hard coral pada saat snorkeling. Ikan nemo juga bisa ditemukan disini.

Memasuki tengah hari, saatnya menuju Pulau Kepayang yang merupakan pulau terbesar diantara lainnya. Di pulau ini anda akan kami ajak untuk santap siang dengan menu aneka olahan seafood khas Belitung. Disini juga tersedia fasilitas toilet dengan air tawar yang memadai, jadi anda bisa sebelum atau sesudah makan anda bisa berbilas.

Selanjutnya menuju Pulau Batu Berlayar, yaitu sebuah gosong yang diatasnya ditumbuhi batu – batu granit berukuran besar dan lebar menyerupai layar kapal. Pulau ini sangat photogenic!

Menjelang sore kembali ke Pantai Tanjung Kelayang, lalu dilanjutkan dengan menuju Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan lokasi shooting film Laskar Pelangi. Pantai ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu sore hari karena menghadap ke barat sehingga anda bisa menyaksikan panorama matahari terbenam.

Sebelum hari  semakin gelap, kembali menuju Kota Tanjung Pandan, singgah di lokal resto untuk makan malam lalu setelah itu kembali ke hotel untuk istirahat.

3

Hari Ketiga : Tanjung Pandan City Tour – Bandara HAS Hanandjoeddin

Usai sarapan di hotel, saatnya bersiap untuk check out. Di hari terakhir tour Belitung ini agenda kita adalah jalan – jalan mengelilingi Kota Tanjung Pandan. Mulai dari Bundaran Satam, Rumah Adat Belitung, Danau Kaolin dan pusat oleh – oleh.

Setelah itu kami antar anda kembali menuju Bandara HAS Hanandjoeddin. Tour Belitung pun selesai. Terima kasih atas kepercayaannya memilih kami sebagai partner menjelajahi Belitung

Paket Tour Belitung 3D2N ini akan berjalan dengan baik apabila anda memilih penerbangan dari kota asal menuju Tanjung Pandan pada pagi hari dan penerbangan kembali ke kota asal siang hari diatas jam 10.00 WIB.

Berikut ini contoh itinerary yang bisa jadi gambaran dalam pelaksanaan tour.

Itinerary dibuat dengan pemisalan jadwal penerbangan sebagai berikut

Citilink QG 576, CGK – TJQ, 05.55 – 07.00

Sriwijaya SJ 055,  PDG – CGK, 13.05 – 14.10

DayTimeProgram
Day 01 – Bandara Tanjung Pandan – Eksplore Belitung Timur05.55 – 07.00Penerbangan CGK – TJQ by Citilink QG-576
07.00Perkiraan tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin
07.00 – 07.30Airport Handling
07.30 – 08.00Sarapan Mie Belitung
08.00 – 10.00Perjalanan menuju Belitung Timur
10.00 – 10.30Singgah dan eksplore Replika SD Muhammadiyah
10.30 – 11.00Singgah dan eksplore Museum Kata
11.00 – 11.30Menuju Manggara
11.30 – 13.00Ishoma
13.00 – 13.30Singgah dan eksplore Vihara Dewi Kwan Im
13.30 – 14.30Singgah dan eksplore Pantai Burung Mandi
14.30 – 16.30Kembali ke Tanjung Pandan
16.30 – 18.00Menikmati sore di Tanjung Pendam atau istirahat di hotel
18.00 – 20.00Makan malam di lokal resto
20.00Kembali ke hotel dan istirahat
Day 02 – Wisata Pulau Belitung06.00 – 07.30Bangun pagi dan sarapan
07.30 – 08.15Perjalanan menuju Pantai Tanjung Kelayang
08.15 – 08.30Persiapan naik ke kapal
08.30 – 11.30Eksplore pulau batu garuda, pulau pasir, pulau lengkuas
11.30 – 15.00Makan siang di Pulau Kepayang
15.00 – 15.30Menuju Pulau Batu Berlayar
15.30 – 16.00Kembali ke Tanjung Kelayang
16.00 – 16.30Perjalanan menuju Pantai Tanjung Tinggi
16.30 – 17.30Menikmati suasana Pantai Tanjung Tinggi
17.30 – 19.30Menuju lokal resto untuk makan malam
19.30Kembali ke hotel dan istirahat
Day 03 – Tanjung Pandan City Tour  – Bandara06.00 – 07.30Bangun pagi, sarapan dan persiapan check out
07.30 – 10.30Tanjung Pandan City Tour dan Pusat oleh – oleh
10.30 – 11.00Perjalanan menuju Bandara HAS Hanandjoeddin
11.00Tour Belitung Selesai

Apabila anda tertarik untuk mengikuti Paket Tour Padang ini, silahkan hubungi nomor di bawah ini,

Bang Catur, 08977257136

Atau melalui email : contact@jelajahsumbar.com atau mcaturnugraha@jelajahsumbar.com

Untuk mencegah ketidaktersediaan kamar hotel, harap melalukan reservasi maksimal satu bulan sebelum pelaksanaan tour.

Harga Paket Wisata Belitung yang kami tawarkan kepada anda sangat kompetitif, harga menyesuaikan dengan jumlah peserta serta hotel yang menjadi pilihan anda.

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating