Paket Wisata Pulau Pamutusan Sirandah ini adalah salah satu dari Paket Tour Padang yang kami tawarkan bagi para wisatawan yang ingin mengekplore keindahan bumi Ranah Minang khususnya pada destinasi wisata bahari.

Paket Wisata Pulau Pamutusan Sirandah merupakan agenda tour yang hanya berlangsung satu hari penuh. Jadi sangat cocok bagi anda yang ingin berliburan di Sumbar namun memiliki keterbatasan waktu. Paket ini cocok juga untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama kerabat atau keluarga tercinta.

Tujuan

  1. Pulau Pamutusan
  2. Pulau Sirandah

Waktu Berkumpul : Jam 08:00 – 09:00 WIB

Harga Per Pax, Rp 275.000 (Hanya berlaku pada saat weekend, dengan sistem Open Trip yaitu bergabung dengan peserta lain)

 

Harga Paket Sudah Termasuk

  1. Kapal wisata antar ke pulau, pulang pergi
  2. Tiket masuk ke Pulau Pamutusan dan Sirandah
  3. Jaket Pelampung
  4. Makan Siang dan Air Mineral
  5. Alat snorkeling
  6. Photo underwater
  7. Kamar bilas
  8. Asuransi perjalanan dari Jasa Raharja
  9. Crew boat yang berpengalaman dan ramah
  10. Water sport banana boat
  11. Parkir kendaraan di Bungus

Harga Paket Belum Termasuk

  1. Transportasi dari tempat asal peserta ke meeting point
  2. Pengeluaran pribadi
  3. Tips untuk crew boat

Informasi Singkat Pulau Pamutusan dan Sirandah

Pulau Pamutusan

Sesuai namanya, pulau ini merupakan sebuah semenanjung yang menyatu dengan Pulau Sumatera. Pada saat air laut sedang pasang semenanjung tersebut akan terputus. Itulah mengapa pulau ini disebut dengan Pamutusan.

Begitu tiba di pulau ini, mata anda akan terbius dengan jernihnya air laut. Bahkan saking jernihnya anda bisa langsung melihat terumbu karang serta ikan – ikan yang menjadi penghuninya.

Pada bagian tengah pulau ini terdapat sebuah bukit kecil dengan ketinggian sekitar 100 meter. Bukit ini bisa didaki dengan mudah sebab pengelola pulau ini telah membuat jalur pendakian.

Hanya dalam waktu 10 – 15 menit anda akan tiba di puncak bukit Pulau Pamutusan. Panorama semenanjung Pulau Sumatera akan membuat anda betah berlama – lama disini. Oh ya, sebelum mendaki siapkan kamera atau smartphone ya! Sebab rugi besar kalau sampai ga bawa jika sudah sampai di puncak bukit.

 

Pulau Sirandah

Dinamakan demikian karena pulau ini memiliki bentuk morfologi yang rendah. Tidak seperti Pulau Pasumpahan atau Pulau Pamutusan yang memiliki bukit, di Pulau Sirandah anda tidak akan menemukannya.

Namun keunggulan dari pulau ini ialah bentuknya yang datar disertai hamparan pasir pantai yang putih dan lembut.

Perairan di sekitar Pulau Sirandah juga jernih, asik banget untuk berenang disini.

Jika memiliki waktu dan tenaga lebih, anda bisa mengeksplore lebih dalam lagi. Disini terdapat jalur trekking  ke bagian belakang pulau dimana terdapat sebuah pulau yang memiliki rupa seperti kura – kura.

Pulau Sirandah juga memiliki banyak fasilitas yang menunjang untuk kegiatan wisata seperti resort yang bisa di sewa untuk menginap, fasilitas meeting room yang cukup luas dan bisa menampung orang banyal. Kamar bilas untuk bersih – bersih diri usai melakukan aktivitas di pantai serta mushala sebagai tempat beribadah bagi wisatawan muslim.

 

Itinerary Paket Wisata Pulau Pamutusan Sirandah

08:00 – 09:00

Semua peserta Open Trip Pulau Pamutusan Sirandah berkumpul di meeting point yang telah ditentukan yaitu Losmen Carlos. Apabila semua peserta telah terkumpul, sebelum naik ke kapal, akan ada briefing singkat mengenai keselamatan selama berlayar menuju pulau. Setiap peserta wajib mengikuti dengan seksama.

Usai briefing saatnya naik ke kapal, namun terlebih dahulu menggunakan Jaket Pelampung atau live jacket. Untuk alasan keselamatan, semua peserta wajib mengenakan jaket pelampung selama berada di kapal.

09:00 – 10:00

Perjalanan menuju Pulau Pamutusan menggunakan kapal dengan mesin 15 – 40 PK. Lama waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

10:00 – 13:00

Tiba di Pulau Pamutusan. Disini peserta akan diajak untuk melakukan berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling termasuk foto underwater, berenang, banana boat atau bagi yang suka aktivitas trekking bisa juga mendaki ke puncak bukit yang ada di bagian tengah pulau ini. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja, anda sudah bisa tiba di puncak bukit yang memiliki panorama yang begitu indah.

Usai melakukan berbagai aktivitas di Pulau Pamutusan tentunya tubuh terasa lelah dan lapar mendera.

Jangan khawatir

Sebab dalam Paket Wisata Pulau Pamutusan Sirandah ini selain perjalanan ke pulau, kami juga menyediakan makan siang dan coffee break  bagi peserta tour.

Setelah makan siang, kita akan melanjutkan perjalanan ke destinasi kedua yaitu Pulau Sirandah

13:00 – 13:20

Perjalanan menuju Pulau Sirandah, jangan lupa dipakai kembali jaket pelampungnya ya!

13:20 – 16:00

Aktivitas di Pulau Sirandah. Anda bisa snorkeling kembali atau sekedar berenang di tepian.

Atau

Trekking ke bagian belakang pulau dimana terdapat sebuah pulau kecil yang memiliki bentuk seperti kura – kura.

Jika dirasa sudah puas mengeksplore pulaunya, saatnya bersih – bersih diri. Di Pulau Sirandah tersedia kamar mandi untuk berbilas.

16:00 – 17:00

Menjelang sore, kembali ke Bungus. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit.

Note : Itinerary bersifat tentative dan bisa saja berubah menyesuaikan situasi dan kondisi pada saat pelaksanaan tour ke pulau.

Contact Person

Jika anda tertarik untuk mengikuti Open Trip Pulau Pamutusan Sirandah ini, silahkan hubungi nomor admin kami di bawah ini

Uda Rangga : WA 0852-2047-3373

Atau bisa juga melalui email contact@jelajahsumbar.com

Insya Allah, kami akan merespon permintaan anda dengan cepat.

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.