Akhir Pekan di Sumbar Bersama Kedokteran Jiwa Universitas Hasanuddin, 3 – 4 Agustus 2019
akhir pekan di bukittinggi

Pada 3 – 4 Agustus 2019, kami kedatangan tamu jauh dari Makassar. Mereka adalah rombongan dari Kedokteran Jiwa Universitas Hasanuddin Makassar. Sebelumnya rombongan ini telah menghadiri acara mengenai kesehatan jiwa yang berlangsung di Kota Padang.

Sebelum kembali ke kota asal, enaknya kan jalan – jalan dulu keliling Sumbar.

Karena waktu yang dimiliki terbatas, jadi tournya yang dipilih adalah Paket Tour Padang 2 Hari 1 Malam 

Hari Pertama

Kami menjemput rombongan di Hotel Axana Padang, kemudian mengajak mereka mengunjungi beberapa objek wisata di Kota Padang diantaranya Taman IORA Pantai Padang dan Masjid Raya Sumatera Barat

Dari Kota Padang, beranjak menuju Bukittinggi via Lembah Anai. Nah, di Lembah Anai ada air terjun cantik yang arinya berasal dari Gunung Singgalang. Kami singgah disini.

 

Dari lembah ke lembah, kalau sebelumnya kami mengunjungi Lembah Anai, kali ini kami melihat keindahan Lembah Harau yang seringkali dijuluki sebagai Yosemite-nya Indonesia

Dari Lembah Harau, kami menuju Bukittinggi dan makan malam di Sate Mak Ngulu. Satenya recommended banget deh, kalian harus percaya. Makanan daerah yang enak itu ialah yang direkomendasikan oleh orang lokalnya, salah satunya Sate Mak Ngulu ini.

Hari Kedua

Di hari kedua ini kami mengunjungi objek wisata yang ada di Bukittinggi diantaranya Taman Panorama Ngarai Sianok yang di dalamnya juga terdapat objek wisata sejarah yakni Lobang Jepang

 

Keluar dari Lobang Jepang, belum lengkap rasanya jika tidak ke Jam Gadang. Ikonnya Bukittinggi

Habis itu beli oleh – oleh Khas Bukittinggi seperti keripik Sanjay

 

Dari Bukittinggi, kami kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau. Namun, di Padang Panjang, kami singgah terlebih dahulu di obyek wisata Pusat Dokumentasi Informasi dan Kebudayaan Minangkabau atau biasa disebut dengan Minang Village.

Disini kami mencoba memakai pakaian adat khas Minangkabau

Karena sudah mendekati jadwal penerbangan kembali ke Makassar, kami segera meninggalkan Minang Village. Tak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau ada Pondok Ikan Bakar Khatib Sulaiman yang menyediakan menu ikan bakar laut yang enak. Kami pun berhenti disini untuk santap siang.

Usai makan siang, kami diantar ke BIM. Dan selesailah tour akhir pekan menjelajahi Sumbar ini.

 

 

About Author

M. Catur Nugraha
M. Catur Nugraha
Masih bekerja sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang konstruksi bangunan lepas pantai sejak tahun 2012. Kecintaan kepada kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumatera Barat dan Wisata Padang sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Comments

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.