Pondok Steak Waroeng Enjoy, Tempat Favorit Buat Makan Steak di Kota Padang
rekomendasi tempat makan steak di padang

Pondok Steak Waroeng Enjoy yang beralamat di Jalan Arief Rahman Hakim, Kota Padang ini menjadi tujuan kami untuk makan malam setelah kami menempuh perjalanan jauh dari Mandeh, Pesisir Selatan.

Hari itu kami benar – benar memanjakan perut. Sebelumnya di siang hari, kami telah menyantap lobster dan kepiting saus tiram di Warung Makan Uni Kito Seafood dimana kami khilaf sehingga menghabiskan lebih dari setengah juta hanya untuk makan siang. Mungkin itu adalah makan siang termahal yang pernah saya alami.

Baca juga : Khilaf Makan Lobster dan Kepiting Saus Tiram di Uni Kito Seafood

Masih belum puas khilafnya, kali ini kami menyambangi Pondok Steak Waroeng Enjoy. Tentu saja untuk makan steak.

Sebelumnya saya dan istri pernah mencicipi makan steak di Haus Tea. Hasilnya mengecewakan karena kami mendapati steak dengan daging berukuran kecil serta penyajiannya yang overcooked.

“tenang saja, ini recommended kok, harganya juga terjangkau” kata Bang Rangga di tengah perjalanan menuju lokasi.

Terjangkau? Kata ini sangatlah ambigu. Terjangkaunya seseorang yang satu dengan yang lainnya itu berbeda. Semoga memang terjangkau buat saya.

Ternyata pondok steak ini bersebelahan dengan HD Café yang ownernya ialah kawan dekat Bang Rangga, sesama pengusaha muda Sumbar.

Malam belum begitu larut ketika kami tiba di Pondok Steak, sudah ada tiga mobil yang terparkir di area parkir yang tersedia.

alamat pondok steak padang
Area parkir di Pondok Steak Waroeng Enjoy

Pondok Steak Waroeng Enjoy menyediakan dua tempat untuk makan yakni outdoor dan indoor dengan pendingin udara. Tentu saja kami lebih memilih yang indoor.

Tempat makan outdoor
Tempat makan indoor yang ber-AC

Seorang pelayan dengan sigap menyambangi kami untuk mencatat menu apa saja yang ingin kami pesan.

Daftar Menu dan Harga di Pondok Steak Waroeng Enjoy

Pondok Steak ini menyediakan steak dengan bahan dasar daging sapi dan daging ayam. Yang menjadi spesial disini ialah ia menyediakan steak dengan varian saus yang lengkap. Setidaknya ada 14 macam saus yang bisa kita pilih diantaranya asem – asem curry, BBQ, blackpepper dan chessy hot.

Daftar menu dan harga makanan yang tersedia

Untuk harganya cukup terjangkau untuk ukuran steak yakni mulai dari Rp 58 ribu untuk steak daging sapi dan Rp 53 ribu untuk steak daging ayam.

Selain steak daging dan ayam, disini juga tersedia menu makanan ringan seperti chicken nugget, chicken wings dan French fries.

Untuk minumannya ada milk tea, yalk, ice blended dengan berbagai varian rasa dan tentu saja aneka jus buah.

Daftar minuman dan harga yang tersedia

Saya memesan chicken steak barbeque (yang harganya paling murah), sedangkan istri beef steak mozzarella cornberry (Steak daging yang harganya paling mahal).

Chicken steak barbeque
Beef steak mozarella cornberry

Untuk minumnya kami memesan jus alpukat dan vanilla milk shake (saya selalu memesan minuman yang satu ini saat makan steak dimanapun, bagi saya kombinasi mereka sangatlah cocok).

Jus alpukat dan vanilla milk shake

Setelah menunggu sekitar 15 menit, pesanan kami pun datang. Tampilannya begitu menarik dengan siraman kuah sausnya. Steak disajikan dengan French fries dan beberapa bulir kacang polong dan jagung.

Keju mozarellanya bisa ditarik – tarik (iseng banget)

Gimana dengan rasanya?

Mantap! Daging dimasak dengan well done, gag overcooked. Dagingnya pun gag alot, sehingga mudah diiris dengan pisau. Rasa sausnya juara, baik saus mozzarella maupun barbequenya. Kalau boleh kasih nilai, saya akan memberikan nilai 8 dari skala 10.

Minumannya pun juga oke, jus alpukatnya kental yang menandakan banyaknya daging buah alpukat saat dibuat jus. Sedangkan vanilla milkshakenya juga enak, manisnya pas ditambah dengan kesegaran dari satu scoop es krim diamond. Iya diamond, saya yakin banget yang buat pakai es krim diamond.

Alamat

Silahkan klik link Google Maps

Waktu Operasional

Buka setiap hari mulai dari jam 13.00 hingga 21.30 WIB

About Author

M. Catur Nugraha
M. Catur Nugraha
Masih bekerja sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang konstruksi bangunan lepas pantai sejak tahun 2012. Kecintaan kepada kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumatera Barat dan Wisata Padang sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Comments

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.