Merasakan Sensasi Berpakaian Adat Minangkabau di Istana Basa Pagaruyung
image of 1140x530

Istana Basa Pagaruyung yang berada di Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu destinasi wajib bagi wisatawan yang sedang berlibur di Sumatera Barat.

Selain menikmati sejarah tentang Kerajaan Pagaruyung yang pernah berjaya di Bumi Suwarnadwipa, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Istana Basa Paguruyung salah satunya adalah merasakan sensasi berpakaian adat minang.

Jika kamu ingin mencobanya, cukup datang ke pengurus sewa pakaian adat yang berada pada bagian paling bawah dari istana. Disana pengunjung cukup mendaftar lalu membayar sebesar Rp 35.000 untuk pakaian ukuran dewasa dan Rp 30.000 untuk ukuran anak – anak.

Datang ke pengurus sewa pakaian adat minangkabau yang berada di bagian paling bawah Istana
Datang ke pengurus sewa pakaian adat minangkabau yang berada di bagian paling bawah Istana

Setelah itu, tinggal pilih saja baju adat minang yang mana yang kamu suka. Disini banyak pilihan warnanya ada biru, merah, orange, hitam dan hijau.

Dipilih - dipilih, warna mana yang kamu suka
Dipilih – dipilih, warna mana yang kamu suka
Pakaian adat Minangkabau untuk anak - anak
Pakaian adat Minangkabau untuk anak – anak

Sudah dipilih baju-nya lalu minta tolong kepada petugas untuk dikenakan, dalam waktu tidak sampai 5 menit kamu sudah berubah menjadi ganteng dan cantik. Ga percaya cobain aja?

Banyak lho yang merasa begitu, salah satunya Risma, Wisatawan asal Jakarta yang baru saja mengenakan pakaian ala anak daro lengkap dengan suntiang di kepalanya, ketika bercermin ia berkata “wah, papa, aku cantik banget”

Bisa foto persandingan ala minang juga lho
Bisa foto persandingan ala minang juga lho
Foto bareng teman - teman juga seru, dokumentasi Trip Sumbar Maret 2016
Foto bareng teman – teman juga seru, dokumentasi Trip Sumbar Maret 2016

About Author

M. Catur Nugraha
M. Catur Nugraha
Masih bekerja sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang konstruksi bangunan lepas pantai sejak tahun 2012. Kecintaan kepada kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumatera Barat dan Wisata Padang sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Comments

Avatar
September 29, 2016
warnanya cerah-cerah ya... harga sewanya juga terjangkau...
jelajahsumbar
September 29, 2016
Iya murah banget, coba bandingin pakai pakaian khas Jepang, bisa sampai 8500 yen atau setara 1 juta lebih

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.