Ada Mini Zoo di Homestay Syafiq Lembah Harau
homestay syafiq lembah harau

Lembah Harau adalah salah satu destinasi wisata favorit di Sumatera Barat tepatnya di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Di obyek wisata yang berupa cagar alam seluas 669 hektar ini anda akan disuguhkan beragam pesona alam yang begitu memanjakan mata.

Ada tebing tinggi yang gagah berdiri, sawah hijau yang permai serta air terjun yang menjuntai di antara tebing – tebing.

Rasanya dengan area seluas itu serta keindahan alamnya yang memukau, maka satu hari tidak akan cukup untuk mengeksplore Lembah Harau lebih mendalam.

Bagi yang berminat untuk menginap di Lembah Harau, tidak perlu khawatir. Sebab saat ini sudah ada sekitar 34 homestay di Lembah Harau yang siap menampung wisatawan, salah satunya adalah Homestay Syafiq.

Selain homestay Abdi, Puti Sari Banilai dan Echo. Homestay Syafiq merupakan salah satu pelopor homestay di Lembah Harau. Pendirinya adalah Bang Andiko, bukan asli Harau. Ia berasal dari Bayang, Pesisir Selatan yang berjarak sekitar 250 kilometer dari Harau. Entah bagaimana ceritanya, ia mendapatkan tambatan hatinya di Harau dan menetaplah ia disini hingga mendirikan homestay.

Baca juga : Review Homestay Puti Sari Banilai Lembah Harau

Saya pertama kali mengunjungi Homestay Syafiq di penghujung Desember 2015 yang basah. Waktu itu homestay ini hanya memiliki dua cottage berukuran sedang yang  mampu menampung 4 orang. Tersedia juga kolam berukuran besar yang diisi ikan untuk dipancing.

Cottage pertama yang berdiri di tepi kolam

4 tahun berselang, kini Homestay Syafiq semakin berkembang. Kalau dulu hanya memiliki dua cottage saat ini telah ada 4 cottage serta 1 cottage ala rumah barbie yang mampu menampung sebanyak 20 orang.

Rumah barbie menjadi cottage favorit di Homestay Syafiq

Hal menarik lainnya adalah keberadaan mini zoo dimana kita bisa bermain bersama puluhan ekor burung dara, kelinci, ayam kalkun serta memberi makan ikan. Membuat homestay ini sangat cocok bagi anda yang membawa serta anak – anak.

Bermain bersama burung – burung dara

 

Kolam ikan hias, pengunjung bisa memberikan makan ikan

Selain itu Homestay Syafiq juga memiliki area ruang terbuka hijau cukup luas. Bisa dijadikan tempat untuk outing atau company gathering dengan berbagai permainan menarik dan seru yang dipandu oleh master games. Area ini juga bisa digunakan untuk barbeque party di malam hari.

Bangunan dengan atap bagonjong menjadi ruang serbaguna di Homestay Syafiq

Tarif Menginap

Harga cottage yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 400 ribu per malam, tergantung dari tipe cottage yang ada pilih.

Bagi yang membawa rombongan sejumlah 20 orang, anda bisa memesan cottage rumah barbie dengan harga Rp 2.3 juta per malamnya. Kalau dihitung – hitung jatuhnya murah banget per orangnya.

Salah satu kamar di rumah barbie

Bagi anda yang tertarik untuk menginap di Homestay Syafiq, silahkan hubungi Bang Andiko, +62 821-6903-7273

Alamat

Jalan Sarasah Bunta Lembah Harau Tarantang kec Harau Harau Sarilamak, 50 kota, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271

About Author

M. Catur Nugraha
M. Catur Nugraha
Masih bekerja sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang konstruksi bangunan lepas pantai sejak tahun 2012. Kecintaan kepada kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumatera Barat dan Wisata Padang sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Comments

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.