Dari Lembah Anai, Yuk Kita Ke Minang Village
PDIKM Padang Panjang

Tak jauh dari Obyek Wisata Air Terjun Lembah Anai atau sekitar 7,5 kilometer. Terdapat sebuah obyek wisata lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi yaitu Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau atau yang lebih dikenal dengan sebutan Minang Village.

Baca Juga : Air Terjun Lembah Anai

Jadi usai menikmati kesejukan di Air Terjun Lembah Anai, kita bisa singgah lagi di Minang Village.

Tiket masuk obyek wisata yang didirikan oleh Bapak Bustanil Arifin ini hanya Rp 5.000 saja.

Disini kita bisa mengetahui tentang seluk beluk budaya Minang mulai dari rumah gadang dan isinya hingga suku di Sumatera Barat.

Di dalam Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau Padang Panjang terdapat koleksi buku – buku yang tersimpan rapi dalam rak, ada juga kumpulan foto lama wisata di Sumatera Barat pada masa lampau dan foto bersejarah lainnya.

Hal menarik dan paling banyak dilakukan oleh wisata ketika mengunjungi Minang Village ialah menyewa pakaian adat khas Minang. Kita bisa menghubungi petugas di bagian bawah bangunan. Tersedia berbagai baju adat Minang dengan aneka warna. Harga sewanya hanya Rp 25.000 saja.

Usai mengenakan pakaian adat Minang, kita bisa berfoto di depan pelaminan Minang yang memang disediakan oleh pengelola sebagai tempat untuk berfoto. Wah, cocok banget ini bagi anda yang membawa pasangan.

Cocok banget bagi yang membawa pasangan

Bareng teman – teman juga seru

Bagi yang ingin mendapatkan hasil foto terbaik, disini ada juru foto langsung jadi yang siap menemani sesi foto anda. Anda boleh memilih foto yang mana saya yang ingin dicetak.

About Author

M. Catur Nugraha
M. Catur Nugraha
Sempat bekerja selama 4 tahun sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kontruksi bangunan lepas pantai. Kecintaanya terhadap kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumbar sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Comments

Leave a Reply