Pilihan Paket Tour Padang 4 Hari 3 Malam Terbaik yang Siap Menemani Perjalanan Anda
paket tour padang 4 hari menikmati sumatera barat

4 hari 3 malam rasanya sangat cukup bagi anda yang ingin mengeksplore Sumatera Barat. Dengan waktu tersebut anda bisa mendapatkan berbagai atraksi wisata yang ada di Ranah Minang seperti wisata bahari, wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah dan tentunya wisata kuliner.

Liburan anda akan terasa lebih menyenangkan bila anda tepat memilih agent travel yang menyediakan Paket Tour Padang 4 Hari 3 Malam dengan sempurna. Sempurna disini dalam artian paket tersebut dapat menyesuaikan keinginan anda.

Jelajah Sumbar memiliki 5 Paket Tour Padang 4D3N yang bisa menjadi pilihan bagi anda. Kami telah membuat paket tersebut dengan berbagai pertimbangan seperti minat wisata, penyesuaian rute sehingga tour sumbar ini dapat berjalan dengan efisien.

Paket Tour Wisata Bahari dan Tour Minangkabau

Sebagai contoh apabila anda menyukai wisata bahari, maka paket wisata yang kami tawarkan kepada anda ialah tour yang menggabungkan antara wisata bahari dengan tour Minangkabau. Untuk informasi detailnya anda bisa klik link di bawah ini

Paket Tour Pulau Sirandah + Wisata Kota Padang + Tour Minangkabau 4D3N

atau

Paket Tour Wisata Mandeh + Wisata Kota Padang + Tour Minangkabau 4D3N

Dengan memilih paket tour diatas, anda akan menginap 2 malam di Kota Padang dan 1 malam di Bukittinggi. Itinerary-nya hampir sama, yang membedakan hanya destinasi wisata baharinya. Untuk Paket Tour Pulau Sirandah, anda akan kami ajak mengunjungi pulau – pulau eksotis yang berada tidak jauh dari Kota Padang seperti Pulau Sirandah dan Pulau Pamutusan.

Di Pulau Pamutusan anda akan diajak mendaki ke puncak bukit yang berada di tengah pulau. Bukit ini tidak terlalu tinggi namun anda harus berusaha sedikit keras untuk mencapai puncaknya. Pemandangan di bukit ini sangat istimewa, dijamin mata anda akan terkesima begitu tiba di puncak bukit Pulau Pamutusan.

wisata pulau pamutusan
Panorama di puncak bukit Pulau Pamutusan

Berikutnya anda bisa bermain air atau snorkeling melihat  beraneka terumba karang baik soft coral maupun hard coral serta ikan – ikan hias berwarna – warni yang banyak berada disini. Setelah itu, pacu adrenalin anda dengan bermain banana boat bersama rekan – rekan. Pastinya seru banget!

Destinasi selanjutnya setelah Pulau Pamutusan ialah Pulau Sirandah. Sesuai namanya pulau ini memiliki pantai dengan kemiringan yang landai sehingga gelombang pecah di pulau ini sangat bersahabat, cocok untuk bersantai.

wisata di pulau sirandah padang
Pantai pasir putih di Pulau Sirandah

Bagi yang suka trekking, di tengah pulau ini ada sebuah jalur menuju sebuah pulau yang bentuknya menyerupai penyu sehingga di sebut sebagai Pulau Penyu.

Nah, itulah gambaran wisata bahari yang akan anda dapatkan jika memilih Paket Wisata Pulau Sirandah.

Untuk Paket Wisata Mandeh, destinasi wisata baharinya ialah Mandeh yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan. Selama seharian penuh kita akan mengeksplore keindahan bahari Teluk Mandeh yang terhampar beberapa pulau kecil diantaranya Pulau Sironjong Ketek, Pulau Sironjong Gadang, Pulau Setan dan Pulau Cubadak. Selain itu disini juga terdapat wisata hutan mangrove serta air terjun Gemuruh.

snorkeling di Pulau Mandeh
Wisata di Teluk Mandeh

Jadi wisata bahari mana yang akan anda pilih? Pulau Sirandah atau Teluk Mandeh?

Paket Wisata Bahari, Wisata Danau Kembar – Singkarak dan Tour Minangkabau

Jika anda memilih paket wisata yang satu ini, maka anda akan menginap 2 malam di Bukittinggi dan 1 malam di kota Padang.

Paket ini juga menyediakan Wisata Bahari seperti paket yang telah disebutkan sebelumnya, namun yang membedakan ialah rute tour yang ditempuh. Ya, jika anda suka dengan wisata pemandangan alam berupa danau maka paket ini cocok untuk anda.

Program tour paket ini memasukan kunjungan ke beberapa danau Indah yang menghiasi Sumatera Barat, diantaranya Danau Kembar dan Danau Singkarak. Bahkan jika waktunya memungkinkan, kita juga bisa mengunjungi Lawang Park atau Puncak Lawang dimana anda bisa menyaksikan keindahan Danau Maninjau dari ketinggian.

panorama danau dibawah solok
Wisata di Danau Kembar

Detail paketnya bisa anda klik di link bawah ini ya

Paket Tour Pulau Sirandah + Wisata Danau + Tour Minangkabau 4D3N

atau

Paket Tour Wisata Mandeh +Wisata Danau + Tour Minangkabau 4D3N

 

Paket Wisata Kota Padang & Bukittinggi dan Tour Minangkabau

Kalau paket tour ini, kami tidak memasukan wisata bahari dalam program tour sebab tidak semua wisatawan menyukasi wisata bahari dengan beberapa alasan.

Program tour dalam paket ini cocok banget bagi mereka yang ingin menikmati perjalanan dengan lebih santai. Untuk informasi mengenai paket wisata ini bisa dilihat di link bawah ini

Paket Tour Padang – Bukittinggi 4D3N

Gambaran singkatnya sebagai berikut

Setibanya anda di Bandara Internasional Minangkabau, anda akan bertemu dengan krew Jelajah Sumbar yang siap menyambut anda. Selanjutnya anda akan diantar menuju Bukittinggi via Air Terjun Lembah Anai. Singgah terlebih dahulu di air terjun yang airnya bersumber dari Gunung Singgalang.

wisata air terjun lembah anai
Saat menuju Bukittinggi, singgah dulu di Air Terjun Lembah Anai

Tak jauh dari Lembah Anai terdapat Museum Bustanil Arifin dan Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau atau lebih dikenal dengan sebutan Minang Village, disini anda bisa berfoto mengenakan pakaian adat khas Minang dengan latar Rumah Gadang.

wisata di Minang Village padang panjang
Mengenakan pakaian adat Minangkababu di Minang Village

Desa Pandai Sikek menjadi tujuan selanjutnya setelah dari Minang Village. Desa yang berada di kaki Gunung Singgalang ini merupakan penghasil kerajinan kain tenun berkualitas baik. Anda bisa membelinya sebagai oleh – oleh.

belanja kain tenun desa pandai sikek
wisata belanja kain tenun di Desa Pandai Sikek

Keluar dari Desa Pandai Sikek, singgah terlebih dahulu di Bika Talago yang disebut – sebut sebagai Kue Neraka Rasa Surga, enak disantap sembari menikmati hembusan angin dari Gunung Marapi.

kue bika talago koto baru
Menikmati hangatnya kue bika di kaki Gunung Marapi

Di hari kedua, kita akan mengunjungi Lembah Harau dan Jembatan Kelok Sembilan. Lalu Nagari Pariangan yang disebut sebagai Desa Terindah di dunia. Desa yang berada di kaki Gunung Marapi ini juga disebut dalam tambo sebagai negeri asal usul orang Minangkabau.

Desa Pariangan
Mengunjungi Desa Pariangan di Kabupaten Tanah Datar

Bukittinggi City Tour

Di hari ketiga, anda akan diajak untuk mengeksplore Bukittinggi yang merupakan kota terbesar kedua di Sumatera Barat setelah Padang.

Kota yang hanya memiliki luas 25 km2 ini memiliki banyak obyek wisata diantaranya Taman Panorama Ngarai Sianok dan Lobang Jepang. Lalu, ada Jam Gadang yang merupakan kembaran Big Ben. Kota ini juga sarat akan sejarah, disini anda bisa mengunjungi museum rumah kelahiran Bung Hatta.

wisata ngarai sianok bukittinggi
Taman Panorama Ngarai Sianok dan Lobang Jepang

 

foto di jam gadang
Foto di Jam Gadang adalah agenda wajib wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat

Lepas dari Bukittinggi, kita beranjak menuju Lawang Park atau Puncak Lawang yang berada di Kabupaten Agam. Disini kita akan menyaksikan Danau Maninjau dari ketinggian, indahnya luar biasa.

Padang City Tour

Di hari keempat atau hari terakhir tour, anda akan diajak mengeksplore Padang yang merupakan ibukota Sumatera Barat. Dulu Kota Padang hanyalah sebagai persinggahan para wisatawan sebelum melanjutkan ke destinasi yang diinginkan seperti Bukittinggi. Namun seiiring berjalannya waktu, Kota Padang mulai berbenah hingga hasilnya seperti yang bisa kita lihat saat ini, banyak obyek wisata baru yang tercipta yang bahkan menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi seperti Taman IORA. Rasanya belum bisa disebut ke Sumbar kalau belum foto di taman mungil ini.

Taman IORA kota Padang
Taman IORA jadi destinasi yang hits di Kota Padang

Lalu, disini juga ada Masjid Raya Sumatera Barat yang bangunannya sangat unik dan berbeda dari masjid lainnya seantero Indonesia. Obyek wisata lainnya adalah Taman Muaro Lasak dan Monumen Merpati Perdamaian, Jembatan Siti Nurbaya dan Sungai Batang Arau, Padang Kota Lama. Semuanya bisa dikunjungi sebelum tiba waktunya anda untuk kembali ke bandara.

About Author

M. Catur Nugraha
M. Catur Nugraha
Sempat bekerja selama 4 tahun sebagai Naval Architect Engineer di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kontruksi bangunan lepas pantai. Kecintaanya terhadap kampung halamannya membuat ia memutuskan untuk mendirikan Jelajah Sumbar dengan tujuan memperkenalkan keindahan Bumi Ranah Minang ke khalayak ramai dan mengajaknya untuk berkunjung ke Sumbar. Ia sangat menyukai traveling. Perjalanan yang paling ia senangi antara lain mendaki gunung, trekking ke air terjun, dan berkemah di pulau – pulau kecil. Ia juga gemar menuliskan cerita perjalanannya dan memotret obyek yang ditemuinya. Cita – citanya : menjadikan Sumbar sebagai salah satu destinasi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional.

Comments

Leave a Reply